Browser Android Paling Cepat (Update2018)


Browsing bukan hanya sekedar aktivitas yg biasa dilakukan orang pada saat ini, melainkan juga telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan keseharian kita , layaknya oksigen yang harus terus dihirup, atau seperti makan agar tetap hidup.

Browsing di internet dapat memudahkankehidupan kita. Karena dengan browsing kita bisa mendapatkan  Informasi dengan mudahnya secara akurat. Web browser pun dikembangkan guna mempermudah kita dalam  mengakses internet, maka dibutuhkan Browser Android Paling Cepat agar semakin mudah. Tulisan/teks, gambar, video, dan elemen web lainnya dapat ditampilkan dengan browser. Keberadaan browser buat mengakses internet sangatlah krusial. Tanpa browser, browsing akan menjadi sulit.

Browser Android paling cepat
Browser Android Paling Cepat

Kehadiran smartphone Android juga membantu perkembangan browsing dengan browser yg lebih modern. Android menjadi OS ponsel pintar yang mengusung Google Chrome sebagai browser utamanya.

Di era global saat  ini, terdapat sejumlah nama-nama browser terkenal yang dikenal paling cepat, paling ringan, paling hemat data dan baterai, dengan fitur paling lengkap pada smartphone Android. Berikut daftar browser tercepat yg dapat kalian download & install di smartphone Android:

Daftar Browser Android Tercepat di 2018


Google Chrome

Google Chrome tetaplah sebagai browser yang paling cepat dan ringan buat smartphone Android menurut saya pribadi. Bagaimana tidak, Chrome adalah browser kembangan perusahaan yg sama yg menciptakan Android, yakni Google.

Google Chrome yg dikenal sebagai browser yg paling sedikit menguras RAM atau memori di PC/laptop, dianggap sebagai web browser tercepat yang tercepat & teringan di ranah smartphone Android.

Nilai “tercepat” pun saya pedikatkan padanya. Bagi smartphone Android dengan spesifikasi rendah, atau yg tidak terlalu tinggi, Google Chrome dianggap boros baterai dan relatif berat karena tak jarang nge-lag.

Sebaliknya, bagi smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Google Chrome justru sebagai pilihan tercepat. Bukan hanya karena cepat, melainkan juga banyak fitur Google Chrome pada PC/laptop yang dibawa ke Google Chrome di smartphone Android.

Fitur sinkronisasi yang dibawa browser Chrome membuat history, cookies, & password yg tersimpan di personal komputer  akan permanen timbul pada Chrome pada smartphone Android. Kalian tak perlu lagi kerepotan browsing menggunakan Chrome.

Sebagai browser andalan, Google Chrome punya fitur Data saver yang bermanfaat buat menghemat data atau kuota internet. Dengan browser bawaan Android ini, kuota internet akan permanen ekonomis.

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox dikenal menjadi salah satu web browser tercepat di PC/laptop. Browser ini dikenal dengan segala fiturnya yang sangat dibutuhkan penggunanya, terutama smartphone Android.

Sama halnya dengan browser Chrome, Firefox pula membawa fitur sinkronisasi pada history, cookies, saved-password, hingga tab-tab yg dibuka pada Firefox , bisa kalian  buka  dan menggunakan secara singkat pada Firefox dalam smartphone Android.

Kerennya, browser Firefox di Android juga membawa tampilan atau UI yang sama yg juga dipakai di Firefox versi PC. Saking keren tampilannya, Firefox dipercaya sebagai browser Android paling berat, & paling boros baterai dan kuota.

Bagaimana tidak boros baterai, Firefox juga membawa fitur add-on, reading mode, sinkronisasi, menyimpan output browsing sebagai PDF, notifikasi web, dan plugin flash player ditambah dengan interface yang juga memberatkan kinerja smartphone.

Meski cepat, browser Firefox lebih cocok dipakai bagi smartphone yang high-end, yakni dengan spesifikasi yg tinggi, serta bagi pengguna yang ingin fitur lengkap, dan pengalaman nyaman yang maksimal  saat browsing.

Smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah lebih cocok memakai Chrome, atau mungkin UC Browser.

UC Browser

UC Browser mempunyai keunikan tersendiri. Web browser Android ini dikenal sebagai browser yang paling ringan, tercepat, tetapi tetap memiliki fitur yg lengkap.

Bagi pengguna smartphone menggunakan spesifikasi menengah ke bawah tetapi ingin fitur yang maksimal , UC Browser adalah pilihan tercepat. Tampilannya yg minimalis mungkin kurang sedap di pandang, tapi itulah yang membuatnya cepat & ringan.

History, bookmarks, incognito atau mode privat, serta mode gelap atau night mode, sampai pemblokir iklan atau ad-blocker pula tersedia pada UC Browser. Ditambah lagi menggunakan download booster, yang membuat proses download di UC Browser jadi lebih cepat.

UC Browser juga mempunyai sejumlah settings yang bisa menciptakan kuota internet jadi lebih ekonomis. Misalnya pengatur kualitas gambar, text-only browsing, hingga fitur Data saver yang menghemat kuota.

Meski cepat & ringan, browser ini juga didukung dengan pemberitahuan atau notifikasi Android, yang mudah dan gampang dimatikan. dari fakta tersebut sangat pantas jika menjadi salah satu Browser Android Paling Cepat

Opera

Opera adalah browser yang dikenal menggunakan perubahan dalam engine web-nya yang diubah sebagai engine web milik Google Chrome. Makanya, tampilan & fitur browser Opera hampir mirip Google Chrome.

Opera mungkin layak disebut sebagai browser Chrome menggunakan versi yang lebih ringan dan tak terlalu boros baterai di smartphone. Ini dikarenakan tidak terlalu banyak fitur yg tersedia, dan tampilannya tidak terlalu berat.

Opera pada Android pula membawa fitur speed dial, feed, & liputan yang otomatis muncul di homepage browser, yg juga merupakan fitur asli pada Opera pada PC/laptop.

Sebagai tambahan, Opera menambahkan fitur translate, offline pages, pengatur user-agent, dan fitur penghemat kuota.

Opera Mini

Opera Mini merupakan browser Android menggunakan fitur yg paling sedikit. Meski sedikit, Opera Mini juga membawa fitur Data saver, ad-blocker, offline pages, dan night mode.

Sisanya, browser ringan ini membawa tampilan dan interface yang minimalis, serta tidak memboroskan baterai smartphone Android.

Meski fiturnya minimalis, Opera Mini menjadi pilihan tercepat bagi smartphone menggunakan spesifikasi yg terlalu rendah.

Mercury

Punya smartphone menggunakan spesifikasi menengah ke atas, tapi ingin pengalaman browsing yang lebih nyaman dan fitur aporisma lebih daripada Google Chrome dan Mozilla Firefox di Android? Jawabannya adalah Mercury.

Mercury sekilas memiliki tampilannya seperti UC Browser, namun sebenarnya lebih sedap dipandang & dengan fitur yg lebih lengkap. Fitur-fiturnya sekilas mirip dengan Firefox, akan tetapi sebenarnya lebih lengkap & lebih mudah diakses.

Mercury dengan pintarnya membawa fitur yang dimiliki hampir semua browser, tetapi menggunakan tampilan dan antarmuka yang lebih mudah. Reading mode, plugin yang lengkap, ad-blocker, screenshot, code viewer, bookmark & history, reading list, night mode, private mode, user agent switcher, no image mode, pengatur kecerahan layar, pengatur font, dan tema browser. Kalian juga mampu meng-customize atau menyesuaikan menu di Mercury browser. Kalian pula mampu browsing menggunakan gampang lewat fitur swipe atau geser layar.

Ini yg menciptakan Mercury menjadi browser tercepat pada Android, yang mungkin mampu menyaingi Google Chrome dan Mozilla Firefox. Bagusnya lagi, Mercury berjalan ringan dan smooth meski fiturnya lengkap. hal tersebut yang menjadikannya browser paling cepat di android

Itulah sejumlah web browser tercepat buat Android di tahun 2018. Tahun depan, atau pada masa depan, persaingan buat menjadi browser tercepat akan jadi lebih rumit, menggunakan fitur & kenyamanan browsing yang jauh lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel