Browser Android Paling Hemat Kuota Data


Saat ini tidak lengkap rasanya jika memiliki smartphone Android tapi cuman buat smsan dan telpon doang, kini fungsinya sudah berganti enjadi alat browsing di internet.  Browsing memang jadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang saat ini menggunakan smartphone Android. Dan buat kalian yang merupakan seseorang dengan gear menjelajah dunia di maya tentunya membutuhkan sebuah browser dengan kemampuan terbaik supaya kegiatan berinternet kalian makin nyaman. Memilih aplikasi browser android juga tidak boleh sembarangan, untuk bisa menikmati hasil yang maksimal kalian tentunya harus memilih browser dengan kemampuan jelajah yang cepat dan ringan.

Browser Android Paling Hemat Kuota Data
berhemat kuota di android

Di Indonesia sendiri kegiatan menjelajah internet masih menggunakan kuota data, namun kuota data harganya terbilang masih mahal jika dibandingkan dengan negara lain , sehingga jika kalian hobi membuka internet site seperti Youtube maka otomatis kuota data kalian akan cepat habis terkuras, alhasil biaya yang kita keluarkan untuk membeli data semakin banyak. Lalu bagaimana supaya kuota internet tetap hemat meskipun kita berjam-jam melihat video di Youtube? Caranya mudah, gunakan saja browser dengan kemampuan hemat kuota yang akan Teknoprise bahas berikut ini.

Memang banyak sekali browser yang ringan dan cepat di android, namun yang memiliki fitur penghemat kuota data masih sangat jarang. Hanya beberapa saja yang menyisipkan fitur tersebut dalam browser mereka

Browser Android Paling Hemat Kuota Data Internet


1.     UC Browser

UC Browser jadi pilihan selanjutnya sebagai browser dengan kemampuan information saver terbaik dikalangan pengguna smartphone jenis Android maupun ios. Sangat luar biasa, kemampuan hemat  uc browser ini menembus angka lebih dari 60 persen mengalahkan aplikasi lain sejenis. Selain hebat dalam hal kuota data, UC Browser juga menawarkan kecepatan data yang luar biasa. Ukurannya terbilang kecil sekitar 15mb saja..namun jika dirasa berat silahkan pilih yang uc mini saja.

2.     Cm Browser

Cm Browser adalah faforit saya setelah uc mini, sebagai  salah satu browser penghemat data terbaik untuk android. Sangat luar biasa, kemampuan penghemat  kuota ini saya rasa hanya uc saja yang bisa menandingi. Saya rasa aplikasi yang wajib dipasang jika produk yang kalian pakai adalah produk low end yang memiliki ram kecil

3.     Opera Mini

Sepertinya semua orang khususnya pengguna telpon pintar sudah tau mengenai browser yang satu ini. Berawal dari browser yang dikhususkan untuk pengguna computer, sekarang Opera menjelma menjadi salah satu browser Android terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan jika ingin menghemat kuota internet. Ya, Opera mengkalim produknya ini, yaitu Opera mini, bisa menekan penggunaan statistics data, sehingga pastinya kuota kalian jadi tidak boros. Selain terdapat untuk platform Android, Opera mini juga tersedia untuk kalian pengguna ios..

4.     Google Chrome

Ini dia browser populer selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan, yakni Google Chrome. Browser yang merupakan pada sistem operasi Android ini juga termasuk kedalam salah satu browser dengan kemampuan penghemat data yang mumpuni. Hal tersebut karena pada Google Chrome terdapat fitur kompresi data yang bisa kalian akftifkan kapanpun kalian mau agar kuota tidak boros. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini kalian bisa masuk ke menu Options > Settings > Bandwidth > Data Saver. Untuk persentase hemat datanya memang tidak sebesar Opera Mini dan uc browser, namun tetap saja browser ini sangat bisa dikalianlkan.


Nah, itu saja daftar BrowserAndroid paling Hemat Kuota data yang berdasarkan pengalaman sumber. Sanagt Penting untuk kalian dalam memilih dan menggunakan browser Android yang tepat supaya aktivitas browsing jadi lebih nyaman serta hemat kuota. Jika browser yang digunakan hemat data, maka sama dengan kalian sedang berhemat uang, Demikian artikel saya kali ini... Semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel