Browser Terbaik Android Super Cepat Dan Super Ringan


Saat ini kegiatan browsing menjadi kebutuhan primer bagi sebagian kalangan masyarakat. Kenapa tidak, dengan browsing kita dapat mengetahui banyak sekali macam informasi, mulai  memeriksa sesuatu, mencari panduan sampai sekedar mencari kabar yang tengah booming di dunia .

Aktivitas browsing pun kini  mampu kita lakukan di mana saja dengan menggunakan smartphone android. Sebetulnya setiap hp android sudah dibekali menggunakan aplikasi browser bawaan, akan tetapi banyak pengguna yg merasa kurang puas dengan kinerjanya. Entah itu lemot, boros kuota, berat, ataupun erlalu banyak iklan.



Untuk itu memilih browser  terbaik  dengan kecepatan super cepat namun super ringan saat digunakan adalah pilihan tepat.akan tetapi hal tersebut sedikit sulit, karena umumnya  browser yang super cepat biasanya sangat berat. Begitupun sebaliknya, browser yang superringan bisanya lambat.namun jangan khawatir karena kali ini saya akan paparkan daftar aplikasiyang memenuhi kriteria di atas.

Daftar Browser Terbaik Android Super Cepat Dan Super Ringan


1.     Uc mini browser


Browser android yang paling cepat dan ringan untuk peringkat pertama adalah uc browser. Browser ini memang tergolong ringan karena tidak terlalu makan ram ketika sedang digunakan. Tampilannya sangat simple dan minimalis. hal tersebutlah yang membuat browser ini sangat cepat saat membuka sebuah halaman. Selama ini saya pribadi selalu menggunakan browser ini, sama sekali tidak terjadi masalah atau lag ketika berselancar di internet meskipun saat ketika membuka tab dengan jumlah banyak.

Lebih istimewa lagi browser ini memilik pemblokir iklan bawaan yang dapat ,menghilangkan  iklan yang mengganggu kita saat berselancar di dunia maya. Hal ini juga membuat uc mini dapat memuat halaman jauh lebih cepat. dengan adanya fitur-fitur tambahan yang semakin membuat browser ini jauh lebih menarik. Selain sangat ringan, uc mini juga memuat berita-berita terbaru dan viral bahkan  video juga. Uc mini sangat cocok digunakan untuk smartphone android dengan ram kecil dan terbatas.

2.     Cm browser


Browser android super ringan dan super cepat selanjutnya adalah cm browser. Cm browser juga memiliki ukuran yang sangat kecil. Ukurannya tidak lebih dari 5 mb saja untuk digunakan. Browser ini memiliki tampilan yang flat dan minimalis sangat mirip dengan uc mini. hal tersebutlah yang membuatnya sangat ringan ketika digunakan untuk internetan. Ketika cm browser ini sangat cepat dalam membuka satu per satu halaman website. Selain super ringan dan cepat cm browser juga sangat bersih ketika membuka dari satu halaman ke halaman selanjutnya..

Ketika kita membuka tab, ada animasi gerakan geser yang sangat cantik. Meski demikian, browser tetap ringan untuk di jalankan. Cm browser ini juga tergolong aplikasi yang tidak memakan banyak ram. Ketika sedang digunakan, browser ini hanya memakan 3  mb saja dari  kapasitas ram. Sangat direkomendasikan untuk smartphone android murah dengan spesifikasiyang rendah

yang menjadi kendala cm browser yang versi lama tidak memiliki pemblokir iklan  sehingga ketika membuka situs yang penuh iklan terasa sangat tidak menyenangkan. namun saya dengar fitur adblokakan hadir di versi yang selanjutnnya

3.     Opera mini


Opera mini bukanlah browser yang asing untuk di kalangan pengguna telpon selluler. Browser ini memiliki reputasi yang cukup baik bagi para pengguna  ponsel, karena saya sendiri pernah menggunakannya pada versi java dan syimbian. Browser opera mini ini juga cukup ringan untuk digunakan pada hp android meskipun tidak seringan uc mini maupun cm browser. Halaman utama opera mini juga cukup menarik dilihat dan kita bisa menempatkan halaman favorit kita untuk akses yang lebih cepat.

masalahnya timbul ketika ketika memuat website yang penuh dengan gambar, opera mini terasa lebih berat untuk digunakan. selainitu juga tidak adanya fitur pemblokir iklan atau adblock untuk membuang iklan yang mengganggu saat kita internetan. Meski demikian ketika digunakan menambah tab browser yang banyak, browser ini tetap ringan dan cepat untuk digunakan.

4.     Dolphin


Dolphin browser memang belum cukup familiar bagi para pengguna hp android. Berdasarkan pengalaman pribadi saat menggunakan dolphin, browser ini juga termasu kpaling ringan untuk digunakan. Ukuran file apknya saja tidak melebihi dari 11 mb saja, jadi saya rasa tidak akan terlalu banyak membebani ram.

Ketika dicoba untuk membuka banyak tab sekaligus, dolphin tetap memberikan performa yang terbaiknya yang ringan, dan super cepat untuk digunakan. masalahnya muncul ketika digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, browser terasa menjadi lambat dan cukup membebani kinerja smartphone.android kita

Yang paling menarik dari dolphin browser adalah ada banyak file upload yang disediakan. Yang paling unik adalah adanya fitur untuk mengubah tampilan internet ke pdf secara langsung. Meski kategori aplikasi browser ringan, untuk menggunakan browser ini agar tetap enak digunakan sebaiknya android yang digunakan harus memiliki kapasitas ram sebesar 1giga.

5.     Lightning browser


Browser super ringan dan cepat untuk smartphone android selanjutnya adalah lightning browser. Untuk ukuran file lightning browser saja saya rasa sangat sangat kecil yaitu di bawah 3 mb saja. lightning browser ini tidak memakan banyak memori ram sehingga tidak akan membebani ponsel android kalian. Tampilan dasar lightning browser juga sangat sederhana, sehingga waktu untuk memuat satu halaman tidaklah terlalu lama. Meskipun begitu ketika browser ini dicoba digunakan, waktu yang dihabiskan untuk membuka satu halaman cenderung lebih lambat dari uc browser ataupun cm browser. Namun, lightning browser ini tetap tergolong browser yang paling ringan untuk android jika dibandingkan dengan browser lainnya.

Ketika dicoba untuk membuka beberapa tab sekaligus, lightning browser tetap berjalan dengan maksimal tanpa adanya hambatan. menariknya lagi, untuk memilih tab yang telah dibuka, pengguna cukup menyapu layar phone android dari sisi kiri ke kanan ataupun sebaliknya. Dengan begitu semua tab yang dibuka akan terlihat semua. browser ini sangat cocok untuk kalian yang gemar membuka banyak tab sekaligus. Karena selain cepat, browser ini juga tetap ringan untuk digunakan.

6.     Via browser


Mungkin sebelumnya kalian belum mengenal browser android yang satu ini. Via browser merupakan browser andorid yang sangat saya rekomendasikan untuk pengguna android dengan kapasitas ram kecil. Bagaimana tidak, ukuran file browser tidak lebih dari 1 mb dan siap di install. Walaupun ukurannya kecil, namun fitur yang dimiliki via browser tidak kalah canggih dengan browser lainnya dan tetap bisa memuat halaman dalam tampilan dekstop.

Bagi kalian yang takut kehabisan ruang memory dan tetap ingin memiliki internet browser super cepat dan ringan, silahkan coba via browser dan nikmati kehebatannya dalam menjelajah dunia internet. Hal ini terbukti dengan adanya beragam komentar baik yang ada di google playstore.

Nah, itu tadi adalah browser terbaik android super cepat dan super ringan. Jadi walaupun yang kalian pakai adalah android jadul yang memiliki ram rendah  maka semoga saja dapat terbantu. Pastikan memilih sesuai kebutuhan .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel