Baterai Android Dicas Malah Berkurang?? Berikut Ini Solusinya

Artikel ini  akan membahas tentang Baterai Android Dicas lama tidak bertambah Malah Berkurang terus, mungkin bnyak diantara kalian yang mengalami masalah yang sama seprti saya ini, karena tiba tiba HP saya mengalami masalah yang  tersebut, saya langsung Panik dan bingung. Sebab kemarin-kemarin gak kenapa2 kok tiba-tiba begitu. Seketika hal pertama yang saya pikirkan adalah terjadi masalah pada baterai android saya tersebut, tapi setelah diutak atik ternyata tidak baterainya, tapi pada kabel charger. Langsung deh saya beli kabel charger baru.

Penyebab Dan Solusi Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang


Setelah beberapa lama hp yang satunya juga mengalami masalah  serupa, namun penyebabnya berbeda jadi solusinya pun berbeda. Ternyata penyebabnya adalah baterai yang tiba-tiba panas saat di ces, jadi wajib ganti baterai baru.

Bedasarkan pengalaman tersebut saya kini akan share pengalaman tentang android di charger kok malah berkurang secara lengkapdan akurat,berikut adalah tips nya:

Penyebab Dan Solusi Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang


1. Charger Yang Rusak


Ini solusi pertama ini, cobalah gunakan charger lain untuk mengeceknya. Jika menggunakan charger lain saat hp  di cas bertambah maka, maka charger kalian yang menjadi penyebab masalahnya, solusinya cukupganti dengan yang baru saja

2. Lubang Charger Pada HP Dalam Kondisi Kotor Atau Rusak


Jika solusi pertama gagal, solusi termudah kedua adalah periksa lubang charger pada HP. Jika terlihat kuningan besi bengkok atau patah, maka besar kemungkinan karena sering dipakai sambil di charger, atau tertindih, maka solusinya paling tepat adalah pergi ke konter service HP terdekat dan mengganti konektornya ces. Atau kalau terlihat kotoran debu didalamnya maka harus kalian bersihkan jika memungkinkan.

3. Baterai Yang Rusak.


Salah satu penyebab yang pernah saya alami sendiri adalah karena masalah baterai yang rusak atau drop. Salah satu ciri-cirinya adalah baterai cepat panas, melembung, mudah penuh dan habis. Namun adakalanya Dicas tidak bertambah atau mengisis Malahan Berkurang. Jadi solusi paling tepat adalah menggantinya dengan yang baru.


4. Baterai Di Cas Pada Saat Baterai Panas.


Kalian tentu pernah mengalami baterai hp sangat panas setelah bibuat telpon, main game atau online seharian. Saya pernah mnggalami hal ini, setelah saya main coc di xiomi langsung terasa panas, setelah itu saya cas agar penuh kembali, ternyata tidak bertambah penuh malah berkurang. Lalu saya biarkan dahulu hingga suhu normal, ternyata bisa di cas seperti biasa hingga penuh.

5. Bawa Ke Service Hp


Ini solusi paling akhir jika cara diatas tidak manjur dan tidak berhasil, kemungkinan ada komponen HP android kalian yang rusak, mungkin IC, konektor ataupun komponen lainnya yang hanya bisa diperbaiki konter dengan alat tertentu. Jadi jangan terlalu dipaksakan jika memang kalian tidak bisa.

Sekian tentang penyebabdan solusi mengatasi Baterai Android Dicas tidak nambah Malah Berkurang, mungkin kalian mengetahui penyebab lain atau solusi yang lebih baik, maka jangan lupa komentar ya gan,



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel