Cara Memilih Baterai Hp Android Yang Baik Dan Awet

Tips kali ini akan membahas tentang cara memilih baterai hp android yang baik dan awet, namun sebelum membeli baterai cek dulu apakah benar yang bermasalah merupakan baterai atau hp, bahkan mungkin saja pada sistemnya. Karena dalam beberapa kasus ada teman saya membeli baterai setelah di pasang ternyata baru sebentar sudah drop lagi, setelah di selidiki ternyata yang rusak adalah hpnya. Jadi akan sangat mubazir bila hal tersebut terjadi pada kalian juga.

Cara Memilih Baterai Hp Android yang Awet
Tips Memilih Baterai Hp Android


Ciri-Ciri Baterai Hp Android Mulai Rusak
  • Pengisian cepat penuh dan cepat habis saat digunakan
  • Indicator baterai cepat berubah secara drastic
  • Baterai melembung


Jika kalian sudah memastikan bahwa yang rusak memang baterainya, maka kalian wajib beli yang baru. Membeli memang perkara yang mudah, yang susah adalah memilih baterai hp android yang memiliki kualitas terbaik dan awet. Sebab kalau asal-asalan pilih yang terjadi malah buang-buang uang saja.

Oh iya, secara garis besar terdapat 2 jenis baterai.yang pertama baterai yang dapat dilepas (removeble) dan baterai tanam yang tidak bisa dilepas begitu saja (non-removeble), jadi yang saya bahas kali ini adalah yang bisa dilepas (removeble).


Ada banyak sekali merek baterai hp android, namun apakah kalian bisa membedakan yang berkualitas dan tidak?.sebab tidak semua merek baterai hp memiliki standart yang sama. Jadi akan sulit membedakannya jika belum pernah coba satu per satu, jadi simak panduan dibawah ini:

Tips Cara Termudah Memilih Baterai Hp Android Yang Baik Dan Awet


Belilah Baterai Yang Memiliki Real Capacity,

Apabila ingin baterai yang awet maka pilih yang real capacity, bukan doble power (dp) yang memiliki mah 2 kali lipat bahkan ada yang sampai 3 kali lipat lho. Saya lebih suka baterai yang kapasitasnya sesuai dengan hp android yang saya gunakan. Memang baterai dp awalnya sangat awet dan menjanjikan, tp setelah beberapa minggu pemakaian saja, lama waktu pemakaian sama saja dengan yang real kapacity. Jadi saya rasa baterai dp itu tidak awet, itu pendapat saya pribadi. Kalau menurut kalian beda silahkan pilih yang doble power saja

Memilih Baterai Original

Buat kalian yang suka dengan kualitas, maka membeli baterai asli atau ori adalah keputusan yang tepat. Belilah baterai yang sesuai dengan merek dan tipe smartphone kalian. Memang sangat susah untuk mendapatkan baterai original, sebab sekarang bayak oknum yang tidak bertanggung jawab memalsukan merek dan mengatas namakan original. Sangat susah membedakan antara yang original dan bukan, jadi membeli dari outlite resmi sesuai vendor ponsel kalian adalah keputusan yang tepat. Oh iya, sedikit informasi saja, harga yang ori umumnya berlipat-lipat dari yang biasa.

Memilih Merk Alternatif Yang Berkualitas

Jika terlalu berat diongkos saat membeli yang ori, maka memilih merk yang terpercaya kualitasnya juga bisa menjadi pilihan. Kalian bisa bertanya lewat teman kalian,atau tanya lagsung konter tentang merk baterai yang paling laris. Sebab merk baterai yang laris umumnya digunakan banyak orang sebab kualitasnya. Karena bukan berarti semua baterai yang tidak ori itu tidak baik, sebab ada beberapa baterai dengan kualitas hampir sama bahkan sama persis menggunakan baterai original.

Bergaransi.

Pilih baterai yg memberikan garansi penuh. Jika terjadi masalah kita bisa minta ganti tanpa harus membayar lagi. Sebab sekarang bayak baterai yang sudah memberikan garansi mulai dari 30 hari samapi ada yang 6bulan lamanya, tergantung syarat & ketentuan yang berlaku.


Sekian tentang tips bagaimana cara memilih baterai hp android yang baik dan awet agar tidak menyesal dikemudian hari. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi saya rasa 4 diatas sudah mewakili semua


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel