Tips Agar Baterai Tanam Di Android Awet

Sebagian besar android keluaran terbaru kini menggunakan baterai tanam (non-removeble) pada produk mereka, baterai tanam kini lebih banyak digunakan dibandingkan baterai yang dapat dilepas (removeble). Baterai tanam membuat body smartphone menjadi lebih tipis sehingga tampilannya lebih keren. Selain itu, menggunakan baterai tanam, orisinil pabrik smartphone mampu membuat hp yang lebih rapat dan dapat menggunakan material yg lebih kokoh. Kondisi ini menciptakan hp menjadi lebi tahan apapun baik air maupun debu.

Tips Agar Baterai Tanam Di Android Awet
Tips Agar Baterai Tanam  Awet


Dengan baterai yang tertanam, kalian dapat dengan mudah menganti sim card tanpa harus membuka baterai. Baterai tanam juga relatif lebih awet daripada baterai yang dapat dilepas. Namun sayangnya, bagaikan mata pisau bermata dua , dilain puhak jika baterai tanam rusak,maka kalian akan kesulitan buat menggantinya dan harus membawanya ke tempat servis hp.

Berikut ini adalah kelemahan dan kelebihan baterai  tanam (non-removeble) dibandingkan dengan baterai yang dapat dilepas (removeble).

Kelebihan
Kekurangan
Lebih Tahan Lama Atau Awet
Sulit Mengganti Baterai
Membuat Body Slim
Rawan Konsleting
Mempermudah  Mencabut Sim Card Karena Tidak Perlu Membuka Baterai)
Jika Hp Mengalami Hang Susah Di Tangani
Body Tidak Mudah Lecet Akibat Sering Membuka Baterai
Jika Baterai Rusak Sudah Dicari Pengantinya


Hal tersebutlah yang membuat kalian harus merawatnya secara extra dibandingkan dengan yang biasa, simak caranya dibawah ini:

Tips Menggunakan Hp Android Dengan Baterai Tanam  (Non-Removeble) Agar Awet


1.     Fitur gps, wifi, bluetooth dan data seluler yang selalu aktif

Entah di sadari atau nir, poly sekali orang yg membiarkan fitur tadi selalu aktif. Padahal daya yang dikeluarkan gps, wifi bluetoth & data seluler tidaklah sedikit. Bayangkan saja misalnya wifi & bluetooth,mereka akan selalu mencari jaringan atau perangkat lain buat dihubungkan, dan hal tersebut akan terus dilakukan ketika sedang aktif, dan hasilnya bisa kalian bayangkan sendiri

2.     Kecerahan layar android yang terlalu tinggi

Salah satu yang membuat baterai cepat habis & panas merupakan intensitas cahaya layar hp yg terlalu tinggi. Hal tadi lantaran intensitas kecerahan layar memakan daya yg tinggi,  maka semakin cepat habis pula baterainya

3.     Menggunakan android saat di charger

Saat android smartphone di charger jangan pernah menggunakannya buat aktifitas. Hal tersebut lantaran akan membuat arus antara listrik yg masuk dan keluar akan tidak stabil,  membuat baterai cepat panas,  umur baterai  tanam akan berkurang lantaran mudah drop.

4.     Mengggunakan charger kw untuk  android

Menggunakan charger tak asli atau tidak pas dengan brand android yang kalian miliki merupakan diantara  penyebab  tanam (non-removeble) tidak awet. Hal tadi mungkin saja lantaran tegangan atau daya listrik (amper) yg berdeda menyebabkan hp kalian cepat panas, baterai cepat habis bahkan yang ini bisa saja menyebabkan kerusakan. Jadi pastikan jika membeli charger (cass) memiliki tegangan yang pass dengan ponsel

5.     Terlalu banyak aplikasi android  yang terhubung internet

Terlalu banyak aplikasi yg terinstal dan terhubung internet, kebanyakan memasang apk akan semakin membebani kinerja ponsel kalian, apalagi apk yg kalian jalankan selalu terhubung dengan internet. Seperti, medsos ( facebook, twitter, skype, instagram, bbm, google plus)  & aplikasi liputan yg selalu update, walaupun kalian tak memakai ponsel android, tetapi paket data kalian aktifkan maka aplikasi tadi akan terus bekerja sehingga menyebabkan cepat panasnya hp android kalian dan baterai non-removeble pun akan cepat habis.

6.     Penggunaan smartphone android yang berlebihan

Penggunaa ponsel yg terlalu berlebihan tanpa pernah kalian istirahatkan, terus kalian pakai buat online selama  berjam-jam bahkan mungkin  seharian penuh. Perlu kalian ketahui kalau android itu adalah mesin yg mudah panas  yang kasus.

Sekian tentang tips bagaimana cara menggunakan hp android dengan baterai tanam agar awet dan tahan lama, cara di atas bisa juga di terapkan di baterai yang dapat dilepas  lhooo.. Sekian dan terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel