Cara Menghemat Baterai Android Xiomi Supaya Tahan Lama


Cara Menghemat Baterai xiomi Supaya Tahan Lama, Inilah recommendations paling jitu cara menghemat baterai hp xiomi supaya tidak boros serta dapat tahan lama. Smartphone xiomi, kini memang tengah menjadi incaran para pengguna Android.Selain di kenal memiliki harga yang murah, xiomi juga menyediakan beragam fitur dan kelebihan yang membuat masyarakat terpikat. Sayangnya, kendala yang paling sering dijumpai para pengguna android ini yaitu baterainya yang boros.
Cara Menghemat Baterai Android Xiomi Supaya Tahan Lama
 Menghemat Baterai Android Xiomi

Banyak dari kita yang sudah mencoba untuk mengakalinya dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai android, tapi tidak cukup banyak membantu karena penghematan baterai hanya beberapa persen saja. Bagi para pengguna xiomi, jangan khawatir karena ada beberapa tips untuk menghemat baterai HP xiomi berikut ini.

Tips Cara Menghemat Baterai Android Xiomi Agar Awet dan Tahan Lama


1.     Mengatur Kecerahan Layar

Mengatur kecerahan layar merupakan salah satu cara ampuh menghemat baterai xiomi dan mudah untuk di praktekkan. Lebih baik jangan mengaturnya secara otomatis, karena fitur otomatis brightness cenderung memberikan cahaya yang lebih terang dari yang dibutuhkan. Alangkah baik bila kita mengaturnya secara manual serta lebih memilih kecerahan yang paling minim atau terendah. Kalian pastinya telah memahami bahwa semakin cerah layar maka daya yang diperlukan akan semakin banyak, baterai xiomi-pun menjadi boros.

2.     Matikan wifi, Bluetooth, GPS

Ketiga fitur ini memang memudahkan kalian dalam berbagai keseharian kita, baik untuk  mmentrasnfer data ataupun dalam mencari information denganmudah, sayangnya fitur ini juga berdampak pada daya baterai. jadi Untuk mengehemat baterai android akan lebih baik bila kita mematikan semuanya setelah selesai menggunakan agar baterai tidak boros.

3.     Aktifkan Mode Hemat Baterai

Cara menghemat baterai xiomi selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur standart android. Smartphone xiomi terbaru yaitu sudah menggunakan sistem operasi android Lollipop telah memiliki fitur mode penghemat daya atau istilah bulenya itu energy saver. Ternyata fitur ini memang dapat menolong pengguna smartphone, terlebih lagi ketika android xiomi dalam keadaan lemah. Bila kalian telah menggunakan mode ini dalam lemah, maka secara otomatis hp akan meredupkan layar, dan mematikan semua aplikasi yang tengah berjalan.

4.     Mematikan data internet

Salah satu penyebab baterai xiomi cepat boros adalah akibat data yang selalu aktiv, lebih baik kita mengaktivkanya saat dibutuhkan saja, sebab jika selalu dalam keadaan on maka akan banyak notifikasi yang muncul

5.     Pengaturan Mode Sleep

Membicarakan masalah sleep display ternyata pengaturannya juga mempengaruhi baterai xiomi androiD. Layar menjadi faktor utama dalam menghabiskan tegangan baterai di android, sehingga semakin lama layar hidup maka akan semakin banyak baterai yang digunakan. Oleh sebab itu suggestions menghemat baterai android adalah kita harus mengatur sleep show atau waktu tidur android.

Dalam pengaturan default, umumnya waktu sleep Android standart dalam banyak pilihan, mulai 15 detik hingga 30 menit. Semua dapat di atur sesuai keinginan kalian, tapi sedikit saran dari saya untuk cara menghemat baterai hp xiomi sebaiknya memilih jangka waktu sleep tercepat saja yaitu 15 detik. karena semakin cepat android masuk dalam mode sleep maka semakin hemat baterai yang digunakan.

6.     Membersihkan File Sampah

Berbicara masalah aplikasi, setiap penggunaannya pasti akan menghasilkan record sampah pada ponsel mereka atau biasa disebut dengan cache. Ternyata file sampah ini juga menjadi pemicu baterai android xiomi menjadi cepat habis. Salah satu cara yang paling simple untuk mengatasi boros baterai pada hp xiomi yakni kalian harus rajin membersihkan file sampah seperti cache, records surfing. Membersihkan file sampah paling tidak satu minggu sekali menjadi cara terbaik membuat baterai android awet.

7.     Pemilihan Warna Wallpaper

Ponsel xiomi keluaran terbaru, banyak menggunakan layar berjenis ber resolusi hd. Dan ternyata pemilihan wallpaper pada layar jenis tersebut amat sangat mempengaruhi penggunaan baterai. Layar hd terdiri dari bahan organik yang akan menghasilkan cahaya ketika ada aliran arus listrik dan akan menerangi bagian yang berwarna saja. Bila kalian memilih wallpaper yang berwarna hitam, daya penerangan layar akan lebih sedikit dan baterai menjadi hemat.

8.     Menggunakan Mode Senyap

Kegunaan ponsel memang lebih banyak dibandingkan telpon jaman dulu yang hanya bisa buat telephone dan sms saja. Sehingga sangat berbeda dengan hp kalian sekarang ini yang berdering terus menerus karena banyaknya notifikasi atau pemberitahuan. baik dari medsos ataupun aplikasi berita.

Bunyi dering serta getar menjadi salah satu alasan kenapa baterai xiomi cepat habis. Sebenarnya semua merk telephone sama saja. dan salah satu cara menghemat baterai android xiomi adalah dengan mengaturnya pada mode senyap untuk setiap notifikasi, tanpa dering dan getar. Sebab dering maupun getar lebih baik dipergunakan untuk pemberitahuan yang penting saja seperti telephone dan sms.

9.     Pemilihan Aplikasi Tertentu

Cara menghemat baterai hp xiomi selanjutnya adalah selektif dalam memilih aplikasi. Memiliki banyak aplikasi memang mempermudah dalam berbagai hal dan menyenangkan. Terlebih lagi xiomi dengan layar lebar yang nyaman untuk bermain recreation. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa memiliki banyak aplikasi seperti game HD, berbagai media sosial layaknya Facebook, BBM, LINE, Whatsapp, editor foto serta berbagai aplikasi lainnya dapat menghisap baterai lebih banyak.

Terlebih lagi bila semua aplikasi ini dalam keadaan aktiv, maka akan membuat baterai xiomi cepat boros. Lebih baik menggunakan aplikasi yang penting serta diperlukan untuk aktifitas sehari-hari kalian, atau bisa juga mematikan aplikasi setelah tidak dipakai kembali.


10. Nonaktivkan Pemberitahuan Kunci Layar

Cara terbaik menghemat baterai android tanpa aplikasi yakni dengan mematikan fitur pemberitahuan layar kunci. Pastinya kalian tidak ingin menghabiskan baterai android hanya untuk melihat sebuah notifikasi yang tidak penting bukan? Berbekal fitur tersebut sudah pasti kita memperhatikan pemberitahuan yang masuk dengan mudah tanpa membuka kunci layar dan jadi baterai akan semakin hemat.

Bagi para pengguna hp xiomi dengan system berbasis android Lollipop dapat menikmatinya secara mudah , tapi untuk anda pengguna xiomi dengan sistem operasi android kitkat atau yang lebih tua dapat menggunakan widget layar kunci yang tersedia di Play Store.

11.Kurangi Widget Terpasang

Widget memang dapat mempercepat kita mengakses berbagai hal terutama yang berhubungan dengan internet langgsung pada layar utama. Namun perlu diketahui bahwa widget seperti ini akan cepat menguras baterai kita. Terlebih lagi widget yang terdapat di menu utama yang terus tersinkronisasi dan memperbarui pemberitahuan secara berkala seperti cloud, medsos dll. Solusi atau cara terbaik untuk mengatasi baterai hp xiomi agar tahan lama hanyalah mengurangi jumlah widget tersebut dan memilih yang penting-penting saja menurut kalian.

Sekian tentang bagaimana cara  terbaik Menghemat Baterai androidxiomi Supaya Tahan Lama, seperti pada hp redmi 1, 2, 4a, 4x,5a dan lain-lain. Agar tidak boros dan masa pakai lebih lama


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel