Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Android


Kali ini android-gank akan berbagi pada  kalian bagaimana agar baterai android kalian dapat hemat dan tahan lama, serta memiliki masa pakai yang lebih lama. Umumnya, pengguna ponsel akan melakukan pengaturan manual misalnya mematikan koneksi, bahkan hingga ada yg  menghapus aplikasi tertentu agar smartphone tidak boros.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Yang Paling Ampuh
aplikasi android agar baterai hemat

Namun cara tadi bisa dibilang cukup merepotkan, karena wajib  dilakukan secara manual. Tetapi, supaya kalian tidak terlalu repot melakukan pengaturan-pengaturan tersebut, karena terdapat beberapa aplikasi penghemat baterai yang banyak ditawarkan oleh developer aplikasi. Umumnya mereka memperlihatkan cara yg lebih gampang dan efisien. Cukup dengan sekali tekan aplikasi, semua fitur yang boros baterai akan secara otomatis di mati. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah "apa saja aplikasi penghemat baterai android itu ?" silahkan simak artikel dibawah ini.

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Android Yang Paling Ampuh

1.     Du Battery Saver

Aplikasi ini diklaim dapat berhemat baterai ponsel hingga 50 persen, apalagi didukung menggunakan mode pre-set baterai manajemen daya dan kontrol dalam sekali tekan dan bisa memperpanjang masa pakai baterai. Selain bisa menginformasikan kondisi baterai pada saat dipakai, du baterry saver apk juga mampu mengetahui aplikasi mana sajakah yang menyedot konsumsi baterai ponsel secara signifikan, selanjutnya mengatur secara otomatis agar baterai tidak boros dan lebih awet.

baca juga : Cara Menghemat Baterai Android Xiomi Supaya Tahan Lama

Fitur lain yg tidak kalah menariknya du battery saver ini salah satunya adalah clear background apps. Fitur itu adalah fitur yang dapat mematikan aplikasi yang sedang berjalan tetapi di background apps tapi tidak sedang di gunakan. Adapun mode tambahan juga disediakan yang sinkron dengan kebutuhan penggunanya, mulai berdasarkan mode dasar yang hanya mematikan koneksi data dan wifi, mode yg cocok saat malam hari , sampai mode yang dapat di atur sendiri sesuai kebutuhan penggunanya.

2.     Battery Defender

Battery defender ini sanggup dibilang mempunyai fitur yang tidak kalah lengkap pada bandingkan dengan aplikasi penghemat baterai berbayar lainnya. Aplikasi inimenyediakan akses cepat buat menonaktifkan beragam fitur ponsel yang banyak menyedot konsumsi baterai misalnya wifi, koneksi data, gps dan bluetooth.

Sama halnya dalam pengaturan manual smartphone android, battery defender juga menyediakan modus yang dinamakan genius scan, fitur yg memungkinkan android dapat tersingkronisasi pada waktu -waktutertentu, misalnya tiap 30 menit. Dan juga fasilitas yang bernama quiet sleeping, yang akan menonaktifkan wifi, gps & koneksi data seluler di malam hari.

3.     Easy Battery Saver

Easy battery saver fitur perbaduan antara juice defender & battery defender. Selainitu juga menyediakan beberapa mode pilihan yg sanggup kalian pilih. Apk ini sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan tools yang ampuh menghemat baterai, yg lebih fleksibel tetapi mudah digunakan.

4.     Juice Defender

Juice defenderi ini dapat membantu menghemat baterai smartphone, tanpa harus direpotkan sang pengaturan yang terkadang menyita waktu kalian. Juice defender didukung berbagai fitur menarik buat memaksimalkan kinerja baterai. Misalnya profile, yg dapat dimanfaatkan buat menghemat baterai menggunakan satu langkah saja. Cukup memilih opsi yang paling cocok sesuai kebutuhan kalian misalnya pilihan balance, aggressive, extreme, customize atau advanced.

5.     Go Power Master

Go power master ini termasuk salah satu penghemat baterai yang paling ampuh dan paling terkenal. Karena mempunyai fitur utama yang menarik. Tampilannya pun cukup interaktif dan menarik. Termasuk dukungan widget unik yang dapat ditampilkan pada screen utama. Seperti halnya baterry defender, pelaksanaan besutan go launcher ex ini jua dibekali beberapa opsi mode siap pakai, yg tentunya akan memudahkan penggunaan.

Sekian tentang daftar aplikasi penghemat baterai android terbaik paling ampuh. Dari banyaknya apk yang tersedia, saya sarankan pilih satu saja. Sebab kalau kalian pasang semua malah akan membebani smartphone.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel